Doa Wirid Dan Dzikir Setelah Sholat Fardhu Singkat Sesuai Sunnah Lengkap

Doa Wirid Dan Dzikir Setelah Sholat Fardhu Singkat Sesuai Sunnah Lengkap sholat adalah salah satu ibadah yang hubungannya langsung kepada Allah SWT (mahdhoh) dan merupakan rukun islam yang ke dua setelah Syahadat, yang mana ada 5 waktu sholat yang wajib kita laksanakan setiap harinya, yaitu Subuh, DHuhur, Ashar, Magrib, Isya. Dan apabila kita sebagai umat muslim sengaja meninggalkan sholat yang 5 wakti tadi, maka Allah akan menghukum kita sewaktu masih hidup dan nanti di akhirat setelah kita meninggal dunia.

Dan harus kita ketahui, bahwasanya dalam sholat adalah waktu yang paling dekat antara Allah dan hambanya, karenanya bacaan dalam sholat banyak berisi doa doa pemohonan dan permintaan kepada Allah SWT. Adapun untuk bacaan doanya tidaklah terbatas, dalam artian bebas, bisa doa selamat, doa untuk orang tua, meminta perlindungan bahkan dengan bacaan doa setelah tahajud sekalipun. Dan kita bisa berdoa dengan bahasa apa saja yang kita bisa termasuk dengan bahasa latin.

Dan alangkah baiknya bila kita sesudah mengerjakan sholat fardhu diiringi dengan Doa dan permohonan. Maka dari itu pada kesempatan kali ini izinkan saya untuk membagikan beberapa Doa setelah sholat fardhu 5 waktu, karena sangatla sombong apabila seorang hamba meninggal;kan membaca doa setelah sholat.


Berikut Bacaan Doa Setelah Sholat



-أستغفر الله ثلاثاً Tiga kali

-اللهم أنت السلام ومنك السلام واليك يعود بالسلام وادخلناالجنة دار السلام تباركت ربناياذاالجلال والإكرام ،ثم

-لا إله إلا الله وحده إلى قدير ،

-اللهم لا مانع لمااعطيت ولامعطي لمإمنعت ولاراد لما قضيت ولا ينفع ذاالجدمنك الجد

-لا حول ولا قوة إلا بالله ، لا إله إلا الله ولا نعبد إلا إياه له النعمة والفضل وله الثناء الحسن ،

-لا إله إلا الله مخلصين له الدين ولو كره الكافرون ، ثم

-آية الكرسي

-والإخلاص

-والمعوذتين ،

-ويسبح

-ويحمد

-ويكبر

ويدعو : اللهم إني أعوذ بك من الجبن ، وأعوذ بك أن أردّ إلى أرذل العمر ، وأعوذ بك من فتنة الدنيا ، وأعوذ بك من عذاب القبر ، اللهم أعني على ذكرك وشكرك وحسن عبادتك ، اللهم أذهب عني الهم والحزن ، اللهم اغفر لي ذنوبي وخطاياي كلها ، اللهم أنعمني واجبرني واهدني لصالح الأعمال والأخلاق إنه لا يهدي لصالحها ولا يصرف سيئها إلا أنت ، اللهم اجعل خير عمري آخره ، وخير عملي خواتيمه ، وخير أيامي يوم لقائك ، اللهم إني أعوذ بك من الفقر وعذاب القبر ، سبحان ربك ....إلى العالمين ، -ويزيد في الصبح : اللهم بك أحاول ، وبك أصاول ، وبك أقاتل ، اللهم إني أسألك علماً نافعاً ، وعملاً متقبلاً ، ورزقاً طيباً ، وبعده -وبعد المغرب : اللهم أجرني من النار سبعاً ، وبعدهما وبعد العصر : لا إله إلا الله وحده إلى قدير عشراً

Itulah sebahagian doa setelah sholat yang bisa saya sajikan pada kesempatan kali, mohon maaf apabila ada tulisa atau ejaan yang kurang tepat, saya harap anda berkenan untuk membetulkannya. terima kasih. Wassalam