Bacaan Doa Berbuka Puasa Senin Kamis Dan manfaatnya Menurut Agama Islam

Bacaan Doa Berbuka Puasa Senin Kamis Dan manfaatnya Menurut Agama Islam Puasa adalah salah satu ibadah yang hubngan nya langsung dengan Allah (mahdhoh). Seperti halnya ibadah yang lainnya puasa senin kamis juga wajib memakai niat, karna apa ? karena niat adalah salah satu syarat sahnya ibadah meskipun ibadah itu berkedudukan sunnah. Jadi puasa senin kamis tidak jadi ibadah kalau tidak disertai dengan niat.

Namun pada kesempatan kali ini saya tidak akan membagi bacaan niat puasa senin kamis, melainkan bacaan doa buka puasa senin kamis. Seperti yang sudah kita tahu bila segala sesuatu yang kita kerjakan ingin mempunyai nilai berkah, maka harus dibarengi dengan doa.

Apalagi puasa, yang mana kita tahu bahwa puasa adalah suatu ibadah yang berhubungan langsung dengan Allah, alanngkah lebih baik dan insya alloh lebih berkah jika puasa senin kamis ini saat berbuka puasanya kita barengi doanya. Dibawah ini saya tuliskan bacaan doanya.

Bacaan Doa Berbuka Puasa Senin Kamis Dan manfaatnya  Menurut Agama Islam


Doa Berbuka Puasa Sunnah Senin Kamis :

 اَللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوْقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ

Allaahumma laka shumtu wa 'alaa rizkqika afthartu, dzahabazh zhoma-u wabtallatil 'uruuqu watsabatal ajru, insyaa Allaah.

Artinya : Ya Allah hanya untuk-Mu aku berpuasa & dengan rezki-Mu aku berbuka. Telah sirna dahaga, urat-urat telah basah & pahala telah tetap insya Allah Ta’ala
Manfaat puasa senin kamis
1. Melatih mental dan jiwa, karena ada hadist yang berbunyi
”Segala sesuatu itu ada zakatnya,sedang zakat jiwa itu adalah berpuasa. Dan puasa itu separo kesabaran”.(HR. Ibnu Majah).
2. Detoksifikasi racun dalam tubuh
3. Menurunkan tekanan darah
4. Menurunkan kadar lemak (kolesterol)
5. Memberi waktu istirahat untuk organ pencernaan
6. Menghambat proses penuaan (awet muda)
7. Memperindah dan mempercantik kaum wanita secara alami
8. Mampu mengendalikan nafsu seks dengan lebih baik
9. Menenangkan jiwa dan perasaan
10. Menimbulkan rasa solidaritas terhadap kaum miskin

Mungkin itulah Bacaan doa buka puasa senin kamis dan manfaatnya yang bisa saya sajikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat membantu dam menjadi tambahan pengetahuan bagi sahabat.