Doa Niat Mandi Wajib Setelah Haid Beserta Caranya Bahasa Arab, Latin Yang Benar

Niat Mandi Wajib Setelah Menstruasi Dalam Bahasa Arab Latin Yang Benar secara umum mandi wajib setelah haid dan mandi biasa tidaklah beda, hanya saja mandi wajib setelah haid harus memakai niat mensucikan anggota tubuh setelah bersih dari masa haid (mensturasi) dan semua permukaan kulit wajib terbasuh oleh air mengalir. Dan harus difahami baik laki laki maupun perempuan, bahwa jika seorang wanita sedang mengalami masa haid(menstruasi), dia haram melaksanakan ibadah sholat, puasa dan membawa Al qur'an.

Secara umum, masa haid atau menstruasi dalam satu bulan paling minimal terjadi selama 3 hari, galibnya 7 hari dan paling lama selama 14 hari. Jika masa haid atau datang bulan berakhir, maka seorang wanita wajib hukumnya untuk mensucikan diri dengan melakukan mandi wajib setelah haid atau menstruasi. Caranya yaitu mandi dengan berniat mensucikan diri dari haid dan membersihkan seluruh anggota badan, minimal dengan menyiramkan air ke seluruh badan dari ujung rambut hingga ujung kaki secara merata.

Adapun untuk bacaan Niat Dan Doa Mandi Wajib Setelah Haid bahasa arab dan latin beserta terjemahnya adalah sebagai berikut.

Doa Niat Mandi Wajib Setelah Haid Beserta Caranya Bahasa Arab Lengkap


Niat Mandi Wajib Setelah Haid bahasa arab

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ حَدَثِ الْحَيْضِ ِللهِ تَعَالَى


Dalam bahasa latin

NAWAITUL GHUSLA LIROF'I KHADATSIL KHAIDHI LILLAAHI TA'AALAA

 Artinya : Saya niat mandi untuk menghilangkan hadats haid karena Allah Ta'ala

 Itulah lafadz niat mandi wajib setelah haid lengkap arab, latin dan artinya yang harus kita hafalkan dan pahami, bukan hanya perempuan saja yang harus memahaminya, laki laki juga sangat penting untuk bisa memahaminya,

Karena laki-laki adalah seorang pemimpin bagi seorang istri dan anak anaknya, apabila seorang istri tidak tahu tentang niat mandi haid, maka seorang laki-laki atau suami wajib hukumnya untuk mengajarinya. Demikian yang bisa saya bagikan. Anda juga bisa membaca artikel lainnya, seperti do'a sholat tahajud semoga bermanfaat di dunia dan akhirat. Amiin