Resep Aneka Masakan Menu Buka Puasa Dan Sahur Praktis

Resep Aneka Masakan Menu Buka Puasa Dan Sahur Praktis Marhaban Ya Ramadha Marhaban Sahro Siam, selamat datang bulan ramadhan selamat datang bulan penuh ampunan. Tidak terasa waktu bergulir begitu cepat meninggalkan kenangan dimasa lalu, sebentar lagi kita akan menjumpai bulan yang sangat dirindukan oleh seluruh umat manusia di dunia.

Khususnya bagi umat islam di setiap penjuru dunia pasti sangat merindukan dan menanti kedatangan bulan yang agung ini, karena hanya di bulan inilah Allah SWT memberi ampunan bagi setiap hambanya yang sangat menginginkan ampunan darinya.

Bukan hanya umat islam yang merasakan keberkahaan bulan ini, bahkan seluruh umat di dunia ikut meraskan keberkahan bulan Allah ini. Karena hanya dibulan ini umat manusia dapat memetik hasil yang sangat besar, baik di bidang peribadahan buat umat islam khususnya seperti memperbanyak sholat sunah tasbih dan sholat tahajud.

Resep Aneka Masakan Menu Buka Puasa Dan Sahur Praktis


Selain umat islam juga ikut merasakan keberkahan bulan ramadhan, karena mereka bisa meraih untung yang sangat besar di bidang ekonomi, baik itu berupa baju, celana, dan bahan lainnya. Bahkan yang mempunyai usaha di bidang kuliner akan merasakan laris manis di bulan ini.

Nah baiklah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa resep masakan buat dimakan diwaktu berbuka puasa maupun sahur. Silahkan disimak.

1. Sop Buntut



Bahan Membuat Sop Buntut Sapi :

800 g buntut sapi (potong-potong menurut ruasnya)
3 cm kayu manis
2 butir cengkih
2 liter air untuk merebus
4 siung bawang putih, memarkan
1 butir biji pala, pecahkan
3 batang daun bawang, potong 2 cm
4 batang seledri, ikat simpul
1 buah tomat, iris 8 bagian
75 g wortel, iris melintang 11/2 cm
100 g kentang, potong dadu 2 cm
2 sdt garam
100 ml minyak goreng
1 sdt merica bubuk
Bawang goreng untuk taburan

Cara Membuat Sop Buntut Sapi :

    Langkah pertama, cuci bersih potongan buntut sapi, kemudian rebus dengan air dalam panci selama kurang lebih 15 menit sampai mendidih. Setelah itu angkat, lalu buang air perebusnya dan siram buntut dengan menggunakan air dingin.
    Selanjuntya,rebus kembali buntut dengan air dingin sampai terlihat mendidih, lalu tambahkan kayumanis beserta cengkih, biji pala dan bawang putih. Kemudian setelah buntut terasa empuk, ukur kaldunya sampai 1 liter, setelah itu jerang kembali di atas api.
    Berikutnya, masukkan wortel dan kentang, lalu masak hingga matang. Kemudian tambahkan daun bawang beserta seledri, tomat, merica dan garam. Setelah itu aduk dan masak sampai wortel dan kentang menjadi matang.
    Terakhir, tuangkan sop buntut ke dalam sebuah mangkok saji, kemudian sajikan sop buntut dalam keadaan hangat.
Namun harus di ingat, adanya puasa adalah untuk melatih keimanan kita dan juga mengistirahatkan tubuh kita, karena dengan berpuasa kita bisa mengeluarkan racun dalam tubuh dengan kata lain kita membersihkan tubuh kita dari zat yang berpengaruh buuruk bagi tubuh. Jadi disaat kita berpuasa kita jangan sembarangan makan makanan yang tidak sehat. Semoga Menu Buka Puasa diatas bermanfaat.