Kata-Kata Ucapan Puasa Bulan Ramadhan 1438 H 2017

Kata-Kata Ucapan Puasa Bulan Ramadhan 1438 H 2017 Bulan ramadhan adalah bulan suci yang diagungkan oleh Allah dan Rasulnya. Yang mana kita tahu bahwa dibulan inilah turunnya mu'jizat nabi kita Muhammad SAW yaitu Al Qur'an pada malam lailatul qodar yang juga mendapat julukan malam seribu bulan.

Sudah sepatutnya bagi kita yang mengaku sebagai hamba Allah dan umat Nabi Muhammad Saw meyakini bahwa bulan ini adalah bulan yang agung. Dan kewajiban awal bagi kita ketika kita akan menghadapi bulan suci ini wajib mensucikan diri kita dari segala dosa dan kesalahan dan dosa kita , baik dhohir maupun batin, dari mulai dosa kecil dan dosa besar.

Bahkan di beberapa daerah indonesia khususnya yang memang sangat kental akan adat dan budaya leluhur ada ritual khusus ketika akan mengahadapi bulan suci ini, seperti mandi di kali secara beramai ramai. Dan sebutannya juga berbeda beda, dan orang sunda menyebutnya dengan kata Kuramas atau mandi sunnah sebelum masuk bulan ramadhan.

Kata-Kata Ucapan Puasa Bulan Ramadhan 1437 H 2016

Disamping itu kita sebagai manusia yang tidak lepas dari kata sosialisasi sudah pasti kita punya banyak kesalahan pada orang disekitar kita, seperti keluarga, teman, sahabat sangat dianjurkan untuk saling memaafkan. Karena alangkah baiknya ketika kita akan menjalani bulan suci, kita sucikan terlebih dahulu diri kita.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit kata kata ucapan sebelum menjelang puasa bulan ramadhan. Bagi anda yang belum mempunyai referensi kata bisa dilihat dibawah ini. Silahkan comot.

    "Andai segala harta itu adalah racun maka zakatlah yang akan menjadi, penawarnya, andai seluru umur berlumur dosa maka pintu taubatlah yang akan jadi obatnya, andai seluruh hari-hari itu adalah nista maka hari Jum'atlah untuk mensucikannya & andai jika seluruh bulan-bulan yang ada adalah noda, maka di bulan Ramadhan inilah akan jadi pemutihnya. "Marhaban ya Ramadhan" Selamat menjalankan Ibadah Berpuasa"

    "Ada seorang raksasa membeli pulsa,, tidak terasa sudah mau masuk puasa"
    "Burung kakak tua hinggap ke jendela,, janganlah lupa kita perbanyak pahala"
    "Daun kelapa dimakan sama jerapah,, harap dima'afin jika diri ini punya dosa"
    "Happy Ramadhan"

    "Setiap insan sudah pasti mempunyai kesalahan serta pernah saling menyakiti antar sesama,, dibulan yang suci nan penuh keberkahan ini mohon segala perbuatan buruk dilupakan supaya tidak ada dendam diantara kita"
    "Mohon maaf lahir dan batin dan selamat menjalankan ibadah puasa"

    "Fajar bulan Ramadhan akan segera menghampiri kita,, selembar sutra untuk penghapus noda,, sebening embun menjadi penyejuk kalbu,, mari sucikan kita bersihkan hati  dan jiwa di bulan nan suci ini"
    "Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan,, semoga saja puasa tahun ini akan menjadi lebih baik dari sebelumnya"

    "Kita hidup didunia ini cuma sebentar lagi, sebentar marah,, sebentar tertawa,, sebentar punya uang, sebentar malah bokek, sebentar merasa senang, sebentar kerasa susah"
    "oh ya,, sebentar lagi mau bulan puasa,,selamat Ramadhan yach Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

    "Bulan Ramadhan sebentar lagi, marilah kita KAWIN..!!
    K = Kurangin dosa kita
    A = Awali segala perbuatan dengan diiringin do'a
    W = Waktunya kita menambah pahala
    I = Ingatlah kita didunia hidup hanya sementara
    N = Niati diri untuk mencapai Syorganya Allah
    Tolong dikirim ke teman-teman yang lainnya yaa..!! biar KAWIN nya bisa rame-rame"

    "Sebelum padamnya cahaya,, sebelum berakhirnya kehidupan,, Sebelum tertutupnya pintu tobat,, Sebelum datangnya bulan suci Ramadhan, Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

    "Dengan melihat semuanya melalui hati yang bersih,, tanpa untuk berharap pujian sesama,, Semoga akan menjadi Ramadhan yang penuh keberkahan,, dengan selalu berdo’a mengharapkan Istiqamah dijalan Allah.
    "Taqabalallahu Minna Waminkum.. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa"

    "Welcome to pesawat 'Ramadhan Air' dgn nomor penerbangan '1437 H' tujuan Idul Fitri. Sesuai undang-undang Al-Quran,, kami akan menyampaikan informasi yang sangat penting bagi semua para penumpang. Kita akan diterbangka dalam jangka waktu 1 bulan diatas permukaan rasa haus dan rasa lapar mohon semunya untuk mengenakan sabuk puasa dan tegakkanlah sandaran Sholat, tutuplah meja dosa serta buka jendela amal"

Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung,
jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman……
marhaban ya ramadhan…………….
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin

Gersang bumi tanpa hujan..
gersang akal tanpa ilmu,,
gersang hati tanpa iman..
gersang jiwa tanpa amal..
marhaban ya ramadhan…
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin

Semoga di bulan Ramadhan ini kita bisa beningkan hati seperti XL,
Dapat berpikir luas seperti SIMPATI,
memberi maaf secara cuma2 seperti AS,
memberi banyak kesempatan seperti IM3,
murah senyum seperti JEMPOL,
dan yang palingg penting kita dpt berpikir cerah seeprti MENTARI.
Sebelum cahaya Illahi dipadamkan,
sebelum langit runtuh,
sebelum pintu taubat ditutup,
sebelum malaikat menjemput,
sebelum ramadhan tiba,
maaf kalau ada perkataan yg menyinggung sampai telinga panas seperti ESIA..
Suara Bedug ditabuh mengawali datangnya bulan suci Bulan penuh berkah dan ampunan-NYA.
Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga kembali suci dihari Idul Fitri nanti.

Ucapan Bulan Ramadhan diatas bisa kita bagikan pada keluarga, pacar, sahabat dan teman teman kita baik teman kantor dengan cara mengirim sms ke semua kontak yang ada di handphone kita atau BBM, Facebook, Tweeter dan masih banyak lagi cara yang bisa kita gunakan.