Bacaan Doa Agar Anak Jadi Sholeh, Sholehah Dan Pintar Arab Latin Dan Artinya

Bacaan Doa Agar Anak Jadi Sholeh, Sholehah Dan Pintar Arab Latin Dan Artinya Mempunyai anak yang sholeh, sholehah dan pintar merupakan impian dan cita cita dari semua orang tua tanpa terkecuali, bahkan orang tua yang tidak baik sekalipun, preman misalnya, tetap saja mereka tidak ingin anak dan keturunan mereka menjadi orang yang tidak sholeh.

Namun mendidik untuk menjadikan anak sholeh dan pintar bukanlah perkara mudah, karena sifat dan perwatakan seorang tergantung pada orang tuanya, meskipun tidak sedikit ada yang berlainan dan mungkin hanya menjadi contoh yang sangat jarang, dan apabila terjadi ada seorang anak yang sholeh dan pintar dari orang tua yang tidak baik, pasti orang tuanya mempunyai keinginan dan amal yang baik sehingga turun kepada anaknya.

Jadi apabila kita sebagai orang tua mendabakan anak sholeh dan pintar harus kita mulai dari diri kita sendiri, kita sebagai jangan egois sendiri dalam arti jangan hanya menyuruh dalam hal yang baik, karean seorang anak notabene menir semua kelakuan orang tuanya, dari mulai bangun sampai tidur lagi. Jadi selain kita memberi perintah pada kebaikan kita juga harus mencontohkannya.

Bacaan Doa Agar Anak Jadi Sholeh, Sholehah Dan Pintar Arab Latin Dan Artinya


Sebagai contoh kecil adalah memberi contoh cara berbicara, berpakaian, sholat bersama, makan bersama, beri mereka contoh yang baik, dan ajari mereka doa doa sehari-hari sejak mereka kecil. Tapi tidak cukup hanya dengan itu, karena kita sebagai manusia tidak bisa berbuat apa apa baik dalam hal yang baik juga buruk, semua usaha kita harus kita iringgi dengan doa anak sholeh.

Seperti artikel yang saya tulis ini yang berisi doa agar anak menjadi sholeh, sholehah dan pintar sesuai sunah. Bagi yang belum mengetahuinya silahkan lihat dibawah ini.

 اَللهُمَّ اجْعَلْ أَوْلاَدَنَا أَوْلاَدًا صَالِحِيْنَ حَافِظِيْنَ لِلْقُرْآنِ وَالسُّنَّةِ فُقَهَا فِى الدِّيْنِ مُبَرَكًا حَيَاتُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ


Allhumma'al aulaadanaa aulaadan shoolihiina haafi-dziina lil qur'aani wasunnati fuqohaa fiddiini mubarokan khayaatuhum fiddunyaa wal aakhirati

Artinya : Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami anak yang sholeh sholehah, orang-orang yang hafal Al-Qur'an dan Sunnah, orang-orang yang faham dalam agama dibarokahi kehidupan mereka didunia dan di akhirat.

Baca dan amalkanlah doa agar anak sholeh dan pinta diatas setiap sesudah sholat fardhu dan sholat sunah seperti setelah doa sholat hajat, sholat dhuha, dan setelah doa sholat tahajud.