Tata Cara Sholat Hajat Khusus Yang Mustajab Agar Keinginan Terkabul Dan Bacaannya

Tata Cara Sholat Hajat Khusus Yang Mustajab Sholat hajat adalah sholat yang dikerjakan karena adanya suatu keinginan atau harapan tertentu kepada ALLAH SWT agar cepat dikabulkan, baik berupa hal besar atau kecil seperti ingin cepat dapat jodoh, dimudahkan rezeki atau untuk pengasihan. karena sudah sepatutnya kita sebagai makhluk yang lemah harus meminta dimudahkan dalam segala urusan bahkan hal sekecil apapun, apalagi jika hajat atau harapan itu mendapat kendala atau hambatan dalam prosesnya, maka dengan sholat hajat dan berdo'a berharap semua berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginan kita.

Dan bagi seseorang yang merasa mempunya keimanan kepada Allah pasti meyakini bahwa segala kebuthan, harapan, cita cita dan semua pencapaian bukanlah hasil kekuatan dirinya, melainkan pada hakikatnya adalah atas kekuasaan Allah semata. Jadi bila ia mempunyai suatu hajat atau keinginan pastila dia terlebih dahulu mengadukannya kepada Allah dengan sholat hajat sebelum memulai berusaha memulai untuk meraihnya.

Cara mengerjakan sholat hajat tidaklah beda dengan sholat lainnya, sama halnya dengan sholat tahajud, Dhuha, Istikharah dan sholat lainnya baik dari bacaan dan pergerakan. Hanya berbeda dari niatnya saja. Sedangkan untuk waktu pelaksanan sholat hajat tidaklah ditentukan, berbeda dengan sholat tahajud dan dhuha. akan tetapi tetap saja waktu yang paling afdol adalah waktu dimana yang lain sedang lelap tertidur yaitu sepertiga malam. Dan sebaiknya sholat hajat dilakukan secara istiqomah setiap sebelum tidur dan dilanjut pada waktu sholat tahajud.

Tata Cara Sholat Hajat  Khusus Yang Mustajab

Berikut tata cara sholat hajat khusus;
1. Niat (diucapkan dalam hati)
2. Mengucap Takbiratul ihram sambil mengucap niat dan mengankat kedua tangan bersamaan dengan takbir
3. Membaca Surat Alfatihah
4. Ruku’ sambil membaca tasbih
5. I’tidal sambil membaca sami'allohuliman hamidah
6. Sujud dua sambil membaca tasbih
7. Duduk antara 2 sujud sambil membaca rabbig firlii warhamnii wajburnii warfa'nii warjzuknii wahdinii wa'afinii wa'fuannii
8. Sujud ke-2
9. Berdiri untuk raka’at kedua, dan diakhiri dengan tasyahud akhir dan ditutup dengan membaca SALAM.

Dan setelah selesai melaksanakan sholat, bacalah istigfar sebanyak banyaknya, berharap ALLAH SWT mengampuni segala dosa kita, sambil membaca merasalah bahwa kita hamba yang lemah, kotor, dan penuh dengan segala sesuatu. Lalu bacalah bacaan bacaan amal shaleh, seperti SPLAWAT, TASBIH, TAHMID, KALIMAT TAUHID dan TAKBIR sebanyak banyaknya.

Semoga dengan kita mengerjakan sholat hajat secara istiqomah kita diberi ampunan dan di kabulkan segala hal yang kita harapkan oleh ALLAH SWT, Amiin

Baca Juga :
Bacaan Doa agar Cepat Kaya Dan Murah Rezeki 
Nama Bayi Laki-Laki Islam Modern Dan Artinya