Doa Sebelum Tidur Malam Islam Tulisan Arab, Latin Dan Artinya

Doa Sebelum Tidur Malam Islam Tulisan Arab, Latin Dan Artinya Islam merupakan satu satunya agama yang sangat lengkap, yang mana tidak ada satu hal pun di dunia ini yang luput dari aturan islam. Dimana ada satu perkara pasti islam ada disana. Baik hal yang besar maupun hal yang kecil/sepele, seperti doa sebelum makan, doa sebelum masuk wc doa sebelum keluar rumah.

Dan Bagaiman cara islam mengatur semua urusan di dunia ini .? Salah satunya adalah setiap hal atau kegiatan dalam kehidupan kita pasti ada doanya. Bukan hanya kegiatan yang berbentuk ibadah seperti Sholat Fardhu atau Sholat Sunnat, Menikah, Berangkat Haji tapi hal sekecil apapun pasti ada Doanya, bahkan doa sebelum berhubungan suami istri  juga ada.

Pada kesempatan Kali ini saya akan menyajikan Doa sebelum kita hendak pergi tidur meskipun terdapat banyak sumber seperti youtube. Saya percaya dan yakin bahwa tidak sedikit yang sudah mengetahui bacaan doa ini, akan tetapi saya akan memperingati bila ada dari kita yang belum tahu dan lupa pada doa ini. Tapi hendaknya sebelum membaca doa bacalah surat Al Fatihah, Al ikhlas, Al falaq dan An-nas. karena baginda Nabi Bersabda Bahwasanya barang siapa yang membaca keempat surat tersebut sebelum tidur pahalanya sama dengan khatam Al Quran.

Doa Sebelum Tidur Islam Lengkap Bahasa Arab, Latin Dan Artinya

Berikut Bacaan Doanya :

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَبِسْمِكَ اَمُوْتُ

BISMIKAL LOOHUMMA AHYAA WABISMIKA  AMUUTU

Artinya: Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan aku mati

Salah satu hikmah membaca doa mau tidur  ialah, agar kita senan tiasa mengingat Allah dan sadar bahwa tidur itu separuh dari kematian. Kita juga bisa membacanya dalam bahasa lain seperti bahasa inggris, rumi dan indonesia. Mungkin hanya sekian yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Amiin