Doa Bercermin Nabi Yusuf Agar Terlihat Cantik Lengkap Arab, Latin Dan Artinya

Doa Bercermin Nabi Yusuf Agar Terlihat Cantik Lengkap Arab, Latin Dan Artinya Doa bercemin adalah doa ketika kita sedang berada di depan kaca. Dan biasanya itu dilakukan ketika kita memakai baju setelah kita sudah mandi dan sebelum bepergian keluar rumah, baik pergi kerja maupun ke kondangan.

Akan tetapi menjadi suatu kebaikan jika kita sebelum kita pergi ke mesjid untuk melaksanakan sholat atau ngaji kita bercermin terlebih dahulu agar penampilan kita baik dan enak dipandang oleh orang disekitar kita. Akan tetapi dengan syarat tidak disertai niat takabur / ingit dilihat oleh orang.

Tapi kita melakukan berhias dan merapihkan diri hanya semata mata karena Allah. Karena Allah suka sesuatu yang bagus, baik itu dhohir kita maupun batin kita. Dan Rasul juga disetiap harinya selalu rapih dan wangi. Jadi bercermin dan rapih dalam penampilan itu hukumnya sunnah, apalagi disertai dengan wewangian yang enak.

Doa Bercermin Nabi Yusuf Agar Terlihat Cantik Lengkap Arab, Latin Dan Artinya


Nah bagi yang belum mengetahuinya dibawah ini saya sajikan bacaan doanya.


اَلْحَمْدُ ِللهِ، كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِىْ فَحَسّنْ خُلُقِىْ

AL-HAMDULILLAAHI KAMAA HASSANTA KHOLQII FAHASSIN KHULUQII

Artinya: Segala puji bagi Allah, baguskanlah budi pekertiku sebagaimana Engkau telah membaguskan rupa wajahku
Artikel Terkait : Doa Berpakaian

Mungkin hanya sajian dari saya yang sangat sederhana dan jauh dari kesempurnaan tentang doa ketika bercermin, dan doa ini bisa dibaca ketika kita menggunakan bedak atau make up. namun semoga saja artikel ini bermanfa'at.