Doa Malam Lailatul Qadar Tulisan Arab, Latin Yang Shahih Sesuai Sunnah

Doa Malam Lailatul Qadar Tulisan Arab, Latin Yang Shahih Sesuai Sunnah Malam lailatul qadar adalah salah satu malam yang ada di bulan ramadhan, yang mana Allah swt memberi banyak keutamaan malam lailatul qadar kepada seluruh umat nabi Muhammad saw, dan inilah salah satu bukti keunggulan umat nabi akhir zaman. Karena umat nabi yang terdahulu tidak diberi malam yang sederajat dengan malam lailatul qadar.

Namun tidak semua orang bisa mendapatkan keutamaan malam lailatul qadar ini, karena malam tidak tentu pada malam tanggal berapa terjadinya, dan Rasul juga memberi tahu kapan tepatnya malam lailatul qadar ini. Namun ada beberapa ciri dan tanda tanda malam lailatul qadar yang sudah dijelaskan oleh para ulama dalam beberapa kitab. Diantaranya :

Malam yang terang bercahaya, tidak panas, tidak dingin, tiada awan, tiada hujan, tiada angin, dan dimalam itu tiada dilempar dengan bintang. Tanda dipagi harinya adalah matahari terbit tanpa ada cahaya yang bersinar.

Doa Malam Lailatul Qadar Tulisan Arab, Latin Yang Shahih Sesuai Sunnah


Jika kita benar benar ingin mendapatkan keutamaan malam ini yaitu sama dengan beribadah 1000 bulan, kita harus bener bener dalam mengerjakan ibadah di bulan ramadhan ini, seperti memperbanyak dzikir, membaca sholawat, shodaqoh dan mengerjakan sholat malam lailatul qadar pada setiap malam.

Dan yang paling penting adalah hidupkanlah malam lailatul qadar atau setiap malam pada bulan ramadhan dengan membaca doa dan sholat. Dan bagi yang belum mengetahui bacaan doanya, berikut saya tuliskan lengkap.


Doa di Malam Lailatul Qadar

 اَللَّهُمَّ إنَّكَ عَفُوٌّ كَرِيْمٌ تُحِبُّ الْعَفْوَ فاَعْفُ عَنَّا

ALLAAHUMMA INNAKA 'AFUWWUN TUHIBBUL 'AFWA FA'FU 'ANNII

Ya Allah, Sesungguhnya Engkau Dzat Maha Pengampun lagi Maha Pemurah, senang pada ampunan, maka ampunilah kami, wahai Dzat yang Maha Pemurah.

Mungkin itulah sedikit ulasan yang saya ketahui tentang doa malam lailatul qadar yang bisa saya bagikan. Juga sebaiknya kita segerakan memperbanyak amalan amalan doa di bulan ramadhan sejak hari pertama, dan semoga yang sudah membaca artikel ini mendapat malam lailatul qadar. Amiin