Bacaan Doa Saat Turun Hujan Deras Dan Doa Ketika Hujan Lebat Berhenti

Bacaan Doa Saat Turun Hujan Deras Dan Doa Ketika Hujan Lebat Berhenti Saat hujan turun merupakan salah satu waktu ijabah doa kita, karena hujan merupakan rahmat yang Allah Swt yang langsung diberikan kepadakita, dengan hujan kita bisa melangsungkan hidup dan dengan hujan juga seluruh dunia ini menjadi hidup dan subur.

Tapi pada jaman sekarang tidak jarang dengan turunnya hujan bukan menjadi rahmat yang sangat besar dari Allah, tapi malah jadi bencana yang membuat manusia kesusahan, yaitu terjadi banjir, longsor dan masih banyak lagi bencana yang menimpa umat manusia akibat dari hujan.

Itu semua bukanlah kesalahan dari alam dan hujan itu sendiri, karena sudah tidak dipungkiri hujan adalah rahmat yang sangat besar. Terjadinya hujan yang sudah tidak menentu yang mengakibatkan banjir, longsor, angin puting beliung itu semua akibat dari kita umat manusi yang sudah tidak bersahabat dengan alam, dan keserakahan makhluk yang paling sempurna ini.

Bacaan Doa Saat Turun Hujan Deras Dan Doa Ketika Hujan Berhenti


Tapi itu semua sudah terjadi, kita tidak bisa menolak nya, yang bisakita lakukan adalah harus terus menerus dan tetap berdoa kepada Allah Swt agar bencana yang sangat pedih itu tidak menimpa kita. Dan bagi yang sedang mencari bacaan doa saat turun hujan dan doa ketika hujan berhenti bisa anda lihat dibawah ini.

Doa Saat Melihat Hujan Turun 

اللَّهُمَّ صَيِّباً ناَفِعاً

Allahumma shoyyiban naafi’aa

Artinya : Ya Allah, turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat.

Doa Ketika Hujan Turun Dengan Deras

اللهم اجعلها رحمة ولا تجعلها عذابا, اللهم اجعلها رياحا ولا تجعلها ريحا

ALLOHUMMAJ’ALHA RO_HMATAN WALAA TAJ’ALHA ‘ADZAABAN, ALLOHUMAJ’ALHA RIYAA_HAN WALAA TAJ’ALHA RII_HAN.


Artinya : Ya Allah jadikanlah hujan sebagai rahmat bagiku dan jangan jadikan hujan ini sebagai adzab bagiku, Ya Allah jadikanlah angin ini baik bagiku, dan jangan jadikan buruk bagiku.

Doa Ketika Hujan Berhenti

مُطِرْنَا بِفَضْلِ اللهِ وَرَحْمَتِهِ

MUTHIRNAA BIFADLLILLAAHI WA ROHMATIHI

Artinya : Kita diberi hujan karena keutamaan dan rahmatNya

Mungkin itulah bebeapa doa turun hujan yang bisa kita baca ketika  melihat hujan dan saat hujan terjadi dengan deras, Semoga kita semua senan tiasa dilindungi Allah Swt dari segala macam mara bahaya. Amiin