Doa Setelah Sholat Hajat Lengkap Dan Artinya Sesuai Sunnah Agar Cepat Terkabul

Doa Setelah Sholat Hajat Lengkap Dan Artinya Sesuai Sunnah Agar Cepat Terkabul Setiap orang pasti mempunyai suatu keinginan dan cita cita tanpa terkecuali, apalagi kita manusia yang lemah dan tidak punya daya upaya untuk mengerjakan segala sesuatu, karena semua hal yang kita terima dan kita lakukan itu semata mata karena kekuasaan Allah SWT.

Dan keinginan atau hajat merupakan sesuatu yang sangat penting bagi manusia, karena jika manusia tidak mempunyai keinginan manusia itu tidak akan mempunyai kelebihan baik dalam hal duniwi maupun yang bersifat ukhrawi (hal akherat).

Selain itu juga sholat hajat sangat dianjurkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW, karena dengan kita mengerjakan sholat hajat, kita sudah memperlihatkan sifat keabdian kita kepada Allah. Sholat hajat tidak mengenal waktu, dalam arti kita bisa mengerjakannya kapan saja, tapi tetap waktu yang lebih baik adalah pada waktu 1/3 malam.

Doa Setelah Sholat Hajat Lengkap Dan Artinya Sesuai Sunnah Agar Cepat Terkabul


Nah bagi pembaca yang sedang mempunyai hajat/keinginan berikut saya tuliskan doa setelah sholat hajat sesuai sunnah agar cepat terkabul.

Hadist Mengenai Shalat Dan Doa Sholat Hajat


صلاة الحاجة :
عن عبد الله بن أبي أوفى رضي الله عنه قال : قال رسول الله صلى الله عليه و سلم : ( من كانت له إلى الله حاجة أو إلى أحد من بين آدم فليتوضأ فليحسن الوضوء ثم ليصل ركعتين ثم ليثن على الله وليصل على النبي ث ثم ليقل : لا إله إلا الله الحليم الكريم سبحان الله رب العرش العظيم الحمد لله رب العالمين أسألك موجبات رحمتك وعزائم مغفرتك والغنيمة من كل بر والسلامة من كل إثم لا تدع لي ذنبا إلا غفرته ولا هما إلا فرجته ولا حاجة هي لك رضا إلا قضيتها يا أرحم الراحمين ) ( الترمذي ج 2 / أبواب الصلاة باب 348 / 849 )

Dari Abdullah Bin Abi Aufaa ra. Ia berkata, bersabda Rasulullah shallallaahu alaihi wasallam :
“Barangsiapa yang mempunyai kebutuhan (hajat) kepada Allah atau salah seorang manusia dari anak-cucu adam, maka wudhulah dengan sebaik-baik wudhu. Kemudian shalat dua rakaat (shalat hajat), lalu memuji kepada Allah, mengucapkan salawat kepada Nabi saw Setelah itu, mengucapkan :

Laa ilaaha illallaahul haliimul kariim,subhaanallaahi rabbil ‘arsyil ‘azhiim.Alhamdulillaahi rabbil ‘aalamiin,as-aluka muujibaati rahmatika wa ‘azaa-ima maghfiratika wal ghaniimata min kulli birriw wassalaamata min kulli itsmin.Wa laa tada’li dzanban illaa ghafartahu wa laa haman illaa farrajtahu wa laa haajatan biyalaka ridhan illaa qadhaitahaa ya arhamarraahimiin

artinya :
Tidak ada Tuhan selain Yang Maha Penyantun lagi Maha Mulia. Maha Suci Allah Tuhan pemilik ‘arsyi yang agung.Segala puji bagi Allah,Tuhan semesta alam.Aku memohon kepada-MU akan limpahan rahmat,ampunan dan kebaikan-MU dan juga keselamatan dari segala dosa.janganlah Engkau tinggalka dosa padaku,kecuali Engkau ampuni.Jangan Engkau tinggalkan kesusahan kecuali Engkau singkirkan. Jangan Engkau tinggalkan suatu keperluan(hajat) untuk mencapai ridha-MU kecuali Engkau kabulkan,wahai Yang Maha Pengasih dari segala yang mengasihi). (HR Tirmidzi II/ Bab Shalat 348, 849)
Al-Fiqh al-‘Ibaadaat I/378

Doa Setelah Shalat Hajat


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تُنَجِّيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الأَهْوَالِ وَالأَفَاتِ وَتَقْضِي لَنَا مِنْ جَمِيْعِ الْحَاجَات وَتُطَهِّرُنَا مِنْ جَمِيْعِ السَّيِّئَاتِ وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ أَعْلَى الدَّرَجَاتِ وَتُبَلِغُنَا بِهَا أَقْصَى الْغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِيْ الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ وَعَلَى آلِهِ وَص َحْبِهِ وَسَلَّم.

اللَّهُمَّ يَا جَامِعَ الشَّتَّاتِ وَيَا مُخْرِجَ النَّبَاتِ وَيَامُحْيِىَ العِظَامِ الرُّفَاتِ وَيَا قَاضِيَ الْحَاجَاتِ وَيَا مُجِيْبَ الدَّعَوَاتِ وَيَا مُفَرِّجَ الكُرَبَاتِ وَيَا سَامِعَ الأَصْوَاتِ مِنْ فَوْقِ سَبْعِ سَمَوَاتِ وَيَا فَاتِحَ خَزَائِنَ الْكَرَمَاتِ وَيَا مَنْ مَلأَ َنُوْرِهِ الأَرْضَ وَالسَّمَوَاتِ وَيَا مَنْ أَحَاطَ بِكُلِّ شَيْءٍ عِلْمًا وَأَحْصَى كُلَّ شَيْءٍ عَدَدًا وَعَالِمًا بِمَا مَضَى وَمَا هُوَ آتٍ. نَسْأَلُكَ اللَّهُمَّ بِقُدْرَتِكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ وَبِاسْتِغْنَائِكَ عَنْ جَمِيْعِ خَلْقِكَ وَبِحَمْدِكَ وَمَجْدِكَ يَا إِلَهَ كُلِّ شَيْءٍ أَنْْ تَجُوْدَ عَلَيْنَا بِقَضَاءِ حَاجَاتِنَا )....sebutkan Hajatnya) وَأَنْ تَتَقَبَّلَ مِنَّا مَا بِهِ دَعَوْنَاكَ وَأَنْ تُعْطِيَنَا مَا سَأَلْنَاكَ  بِحُرْمَةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم  رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنْفُسَنَا وَإِنْ لَمْ تَغْفِرْلَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُوْنَنَّ مِنَ الْخَاسِرِيْنَ رَبَّنَا لاَ تُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الوَهَّابُ . رَبَّنَا آتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِيْ الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ . وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ اْلأُمِّيِّ 
وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن

Nah itulah artikel saya tentang doa shalat hajat yang bisa saya bagikan pada pembaca semua, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Amiin