Bacaan Doa Niat Tata Cara Sesudah Wudhu Yang Benar Arab, Latin Menurut Sunnah

Bacaan Doa Niat Tata Cara Sesudah Wudhu Yang Benar Arab, Latin Menurut Sunnah Assalamua'laikum, Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya bisa menulis lagi artikel tentang kumpulan doa anak sholeh. Dan yang akan saya paparkan sekarang adalah doa sesudah wudhu lengkap beserta artinya sesuai sunnah. Adapaun untuk bacaan sesudah wudhu menurut NU dan Muhammadiyah sebenarnya sama saja, jika referensinya dari al quran dan hadist.

Seperti yang sudah kita tahu bahwa wudhu adalah salah satu ibadah yang menjadi perantara bagi umat manusia sebelum melaksanakan ibadah, seperti sholat fardhu dan sunnah, belajar membaca Al quran. Namun apabila tidak ada air, kita juga bisa menggantinya dengan tayamum, guna untuk mengganti wudhu maupun mandi wajib.

Dan juga wudhu hanya bisa menghilangkan hadast kecil sperti kentut dan ada yang keluar dari dua lubang kotoran. Jadi apabila kita sudah melaksanakan hubungan intim atau sedang berkeadaan junub dan suci dari haid dan nifas kita diwajibkan untuk melaksanakan mandi besar atau mandi wajib, dalam arti tidak cukup wudhu saja.

Bacaan Doa Niat Sesudah Wudhu Menurut NU Dan Muhammadiyah Yang Benar Lengkap


Bagi sahabat yang belum mengetahui bacaan doa sesudah wudhu, dibawah ini saya tuliskan doa nya silahkan disimak.

أشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له وأشهد أن محمدا عبده ورسوله اللهم اجعلنى من التوابين واجعلنى من المتطهرين واجعلنى من عبادك الصالحين والحمد لله رب العالمين. أمين


Asysy hadu an laa illaaha illallaah wah dahulaa syarikalah waasyhadu anna muhammadan ’abduhuu wa rarasuuluhu, allaahummaj ’alnii minat tawaabiina waj’alnii minal mutathahhitiina waj:alnii min ’ibaadikash shaalihiin.

Artinya: ”Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah Satu-satu-Nya, tiada sekutu bagi-Nya Dan Saya bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya. Yaa Allah,jadikanlah saya termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang suci dan jadikanlah saya termasuk orang-orang yang shali. dan segala puji bagi-Mu, Ya Alloh. Semoga kau kabulkan permohonanku.

Selain untuk membolehkan kita melaksanakan ibadah, kita juga sangat dianjurkan untuk senan tiasa dalam keadaan mempunyai wudhu atau dalam bahasa sunda langgeng wudhu. Karena itu adalah salah satu yang selalu dikerjakan oleh Rasul, sahabat dan para ulama terdahulu. Semoga kita bisa senan tiasa membaca doa sesudah wudhu.