Bacaan Doa Niat Puasa Ganti Atau Qadha Puasa Ramadhan

Bacaan Doa Niat Puasa Ganti Atau Qadha Puasa Ramadhan Mengerjakan puasa bulan ramadhan bagi bagi perempuan memang tidak selalu lancar, dalam arti selalu saja ada halangan yang tidak memperbolehkan untuk puasa, karena beberapa alasan yang menjadi suatu qodrat bagi perempuan, yaitu karena haid atau juga karena melahirkan dan nifas.

Memang terkadang terlihat terasa enak tidak berpuasa dikala seluruh umat muslim berpuasa, tapi sebenarnya sesungguhnya perempuan itu sedang mengalami kerugian yang sangat besar, karena tidak bisa puasa dibulan ramadhan bulan yang penuh berkah dan rahmat. Tapi meskipun begitu tidak jadi dosa, justru dengan berpusa perempuan itu bisa terkena dosa.

namun harus diingat, meskipun tidak boleh puasa, namun tetap harus menahan lapar dan haus, jangan seenaknya makan dan minum disiang hari. Tapi inilah islam agama yang penuh dengan kemudahan dan keringanan bagi umatnya, meski perempuan yang sedang haid tidak boleh puasa, masih ada waku yang bisa kita guunakan untuk meng ganti atau meng qadha puasa ramadhan yang terlewat di bulan yang lain.

Bacaan Doa Niat Puasa Ganti Atau Qadha Puasa Ramadhan


Seperti mengerjakan puasa ganti atau qadha di bulan syawal, rajab, sya'ban, dzulhijjah atau puasa arafah dan puasa senin kamis yang tentunya dibarengai dengan doa niat puasa sunnah di bulan bulan tersebut. Dan akibatnya kita akan mempunyai dua pahala, yaitu pahala puasa ganti ramadhan dan puasa sunnah.

Dan bagi yang mempunyai hutang pusa dibulan ramadhan, terus ingin mengganti puasanya namun belum tahu bacaan niatnya bisa anda lihat dibawah ini lafadz doa niat puasa ganti atau qadha ramadhan bagi perempuan haid dan laki laki.


نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ قَضَاءٍ فَرْضَ رَمَضَانً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHOUMA GHODIN 'AN QADAA'IN FARDHO ROMADHOONA LILLAHI TA'ALAA

Artinya : Aku niat puasa esok hari karena mengganti fardhu Ramadhan karena Allah Ta'ala

Namun niat qadha puasa ini tidak selalu untuk perempuan karena haid saja, bagi laki laki juga berlaku, karena adakalanya kita sakit, atau sedang dalam perjalanan yang mengharuskan koita untuk tidak berpuasa. Semoga coretan saya diatas bermanfaat bagi kita semua. Ammin