Doa Tolak Bala Keselamatan Dunia Akhirat Lengkap Latin Dan Artinya

Doa Tolak Bala Keselamatan Dunia Akhirat Lengkap Latin Dan Artinya Membaca doa tolak bala yang artinya doa untuk mencegah bencana merupakan doa yang harus kita baca setelah kita selesai mengerjakan sholat fardhu lima waktu. Karena datangnya bencana pada diri kita itu seperti jodoh dan rejeki yang mana kita tidak tahu kapan semua itu akan terjadi pada diri kita dan artinya itu adalah rahasia Allah SWT.

Oleh sebaba itu jika kita mengaku sebagai orang islam yang beriman kepada Allah haruslah senan tiasa membaca doa tolak bala yang pada hakikatnya adalah memohon dan meminta perlindungan dari Allah SWT dari segala macam bahaya yang kapan saja bisa menimpa diri kita. Karena orang yang beriman hatinya selalu mengingat Allah kapan pun dimanapun.

Dan apabila terjadi bencana pun orang yang beriman tidak akan merasa dirugikan oleh Allah, karena dalam hati mereka menyadari bahwa apa saja yang terjadi pada diri mereka hal baik dan hal buruk itu hakikatnya dari Allah SWT, yang akibatnya jika terjadi bencana atau cobaan mereka pasti akan sabar.

Doa Tolak Bala Keselamatan Dunia Akhirat Lengkap Latin Dan Artinya


Memang menghadapi masalah atau bencana sangtalah susah, namun jika kita menanggapi semua kesulitan yang kita hadapi semata mata itu adalah ujian dari Allah SWT maka Insya allah kita akan sabar dalam menjalani semua kesulitan yang kita hadapi.

Dan ada satu perkataan yang sangat salah dan pada jaman sekarang banyak diucapkan oleh kebanyakan umat islam. Perkataan tersebut itu adalah " salah apa aku ya Allah sampai aku diberi cobaan ini". Perkataan itu sering saya lihat di beberapa sosial media. Perkataan itu sangatlah salah, karena seakan akan mereka tidak menerima takdir dari Allah SWT.

Dan jika kita fahami lebih dalam, bahwa datangnya cobaan adalah cara Allah agar hambanya menjadi orang yang lebih baik. Kita coba baca sejarah para Nabi Dan Rasul, tidak ada dari para kekasih Allah yang hidupnya senang dengan hal duniawi, dlama arti selalu ada hadangan menghadang yang menyulitkan langkah mereka dalam menyerbarkan agama Allah.

Dan satu lagi yang harus kita sadari ketika kirta mendapat cobaan dari Allah yaitu bagaimana kita membersihkan baju kita yang kotor, untuk membersihkan baju kotor adalah dengan cara dicuci dan dijemur. Yang mana mungkin jika kita merasakan sebagai kain akan terasa sakit ketika kita disikat beberapa kali dan dijemur seharian dibawah terik matahari.

Maka sebab dari itu karena kita merasa kita takut tidak bisa mengingat Allah disaat kita mendapat cobaan, dibawah ini saya tuliskan doa tolak bala atau doa selamat lengkap latin dan artinya :


اللهم اكشف عنا من البلاء والوباء والفحشاء والمنكر والبغي والسوء والسيوف المختلفة والشدائد والمحن ما ظهر منها وما بطن من بلدنا هذا خاصة ومن بلدان المسلمين عامة إنك علي كل شيئ قدير


Allohummak syif 'annaa minal balaa i wal wabaa i wal fachsyaa i wal mungkari wal baghyi was suu i was suyuufil mukhtalifati wasy syadaa idi wal michani maa dhoharo wa maa bathona min baladinaa hadzaa khoooshshotan wa min buldaanil muslimiina 'aaammatan innaka 'alaa kulli syai in qodiir.

Artinya : Artinya : Ya Alloh hindarkanlah kami dari bencana,bala',malapetaka,kekejian,kemungkaran, silang sengketa, serta kekejaman dan peperangan, (baik) yang tampak(maupun) yang tersembunyi,di negeri kami khususnya dan negeri-negeri kaum musliminpada umumnya. Sesungguhnya Engkau Maha-kuasa atas segala sesuatu.

اللّٰهُمَّ بِحَقِّ الْفَاتِحَةِ وَسِرِّ الْفَاتِحَةِ يَا فَارِجَ الْهَمِّ وَيَاكَاشِفَ الْغَمِّ، يَامَنْ لِعِبَادِهِ يَغْفِرُوَيَرْحَمُ، يَادَافِعَ الْبَلَاءِ يَا اَللّٰهُ، وَيَادَافِعَ الْبَلَاءِ يَارَحْمٰنُ وَيَادَافِعَ الْبَلَاءِ يَارَحِيْمُ وَ صَلَّى اللَّهُ وَسَلَّمَ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُونَ وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِينَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

“Allohumma bihaqqil Fatihah, Wasirril fatihah, Yaa Faarijal hamma, wa Yaa kasyifal ghomma, Yaa Man li ibaadihi yaghfiru wa yarham, Yaa dafi’al bala-i Yaa Allah, wa Yaa dafi’al bala-i Ya rohman wa Yaa dafi’al bala-i Yaa Rohiim. wa sholallohu wa sallama ‘ala khoiri kholqihi Syyidina Muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbihi ajma’in Subhaana robbika robbil izzati amma yashifun Wasalamun ‘alal mursalin walhamdulillahi robbil ‘alamiin.”

Itulah doa tolak bala yang bisa kita baca setiap selesai mengerjakan sholat fardhu 5 waktu untuk memohon perlindungan dari Allah SWT, dan doa ini juga bisa kita baca dan juga biasa disebut  amalan rebo wekasan atau malam rabu terakhir bulan safar.